Belajar Mikrotik - [TELTONIKA] Spesifikasi Hardware RUT2XX & RUT9XX

[TELTONIKA] Spesifikasi Hardware RUT2XX & RUT9XX


Pada artikel sebelumnya yaitu pengenalan teltonika RutOS yang membahas tentang fitur-fitur dan fungsi RutOS bisa dilihat pada tautan berikut: https://citraweb.com/artikel_lihat.php?id=379
Di artikel ini kami akan membahas tentang spesifikasi hardware dan fungsi utama dari teltonika RUT240RUT950, dan RUT955.
Teltonika yang hadir di citraweb ada 3 varian yaitu RUT240, RUT950, dan RUT955. dari ketiga varian tersebut memiliki fungsi yang mirip namun masing masing memiliki keunggulan yang berbeda.
RUT240
RUT240 adalah 4G / LTE router industrial grade yang ringkas, murah, aman, dan profesional. RUT240 dilengkapi dengan SIM tray agar memudahkan Anda untuk pemasangan kartu SIM. RUT240 juga dilengkapi indikator sinyal untuk memudahkan Anda memantau kekuatan sinyal yang didapat oleh RUT240. Ada juga pin Input / Output (digital) yang bisa Anda gunakan untuk IoT sederhana. Konektor SMA eksternal memungkinkan untuk memasang antena yang diinginkan dan dengan mudah menemukan lokasi sinyal terbaik. RUT240 memiliki fitur failover, remote jarak jauh, vpn / tunneling untuk solusi IoT.
 

 
Fungsi RUT240
  • Koneksi internet di rumah, di kendaraan, hutan, atau dimanapun anda berada asalkan ada sinyal seluler (jika ditaruh di luar ruangan maka membutuhkan casing tahan cuaca)
  • Remote Perangkat yang terhubung dengan jaringan RUT240, contoh: cctv
  • IoT sederhana 
Untuk informasi lebih lengkap dan contoh kasus bisa dilihat pada website berikut: https://teltonika-networks.com/id/product/rut240/ 

RUT240 memiliki bentuk yang kecil dan simpel, ini memungkinkan anda untuk menata ruang yang lebih mudah. Teltonika mengklaim RUT240 ini sebagai router kelas industri (industrial grade) dan wireless mampu hingga 50 client secara bersamaan. RUT240 memiliki konektor antena SMA untuk seluler dan RP-SMA untuk wlan nya memungkinkan untuk mengganti antena sesuai kebutuhan yang ada.
RUT950
RUT950 adalah 4G / LTE router industrial grade untuk aplikasi IoT. Perangkat seluler yang tangguh ini menghadirkan komunikasi seluler berkinerja tinggi di lingkungan yang keras dan kisaran suhu pengoperasian yang luas. Ini juga kompatibel dengan platform manajemen jarak jauh RMS - Teltonika 

Router dilengkapi dengan empat port Ethernet, dua slot SIM tray, input / output digital dan indikator LED status kekuatan sinyal, sementara konektor SMA eksternal memungkinkan untuk memasang antena yang diinginkan. RUT950 adalah router LTE CAT4 profesional yang didukung oleh RutOS - sistem operasi terpadu untuk semua router Teltonika, dibuat untuk aplikasi networking seluler yang handal. RUT950 didukung dengan redundant  Dual-SIM dan 4G untuk kebutuahn koneksi yang reliable. 
 
 
Fungsi RUT950
  • Koneksi internet di rumah, di kendaraan, hutan, atau dimanapun anda berada asalkan ada sinyal seluler (jika ditaruh di luar ruangan makan membutuhkan casing tahan cuaca)
  • Remote Perangkat yang terhubung dengan jaringan RUT950, contoh: cctv 
  • IoT sederhana 
Untuk informasi lebih lengkap dan contoh kasus bisa dilihat pada website berikut : https://teltonika-networks.com/id/product/rut950/ 
RUT950 sangat cocok untuk anda di daerah yang sinyalnya kurang stabil, terutama untuk koneksi 4G/LTE, karena RUT950 memiliki 2 slot SIM yang memungkinkan untuk failover ketika satunya gagal, tidak dapat sinyal, kuota data habis, atau gangguan lainnya.  RUT950 memiliki ram 2x lebih besar daripada RUT240 dan CPU Clock 550Mhz sangat cocok untuk pengguaan yang lebih ekstrim. 
RUT955
RUT955 adalah 4G / LTE router yang sangat andal dan aman dengan I / O, GNSS dan RS232 / RS485 yang ditujukan untuk aplikasi profesional. Perangkat ini memberikan kinerja seluler yang sangat penting dan kemampuan lokasi GPS dan dilengkapi dengan redundansi konektivitas melalui failover Dual-SIM. Konektor antena eksternal memungkinkan untuk memasang antena yang diinginkan dan dengan mudah menemukan lokasi sinyal terbaik.
 

 
Fungsi RUT955 
  • Koneksi internet di rumah, di kendaraan, hutan, dll (jika ditaruh di luar ruangan makan membutuhkan casing tahan cuaca)
  • Remote Perangkat yang terhubung di jaringan RUT955, contoh: cctv
  • IoT kompleks 
Untuk informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di website berikut: https://teltonika-networks.com/id/product/rut955/ 

RUT955 sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat aplikasi yang sangat kompleks, karena RUT955 dilengkapi dengan pin I / O yang bisa dicustom sesuai kebutuhan, ada digital dan analog. RUT955 juga memiliki port RS232  dan RS485 memungkinkan Anda untuk membuat komunikasi serial. 

RUT955 juga dilengkapi dengan sistem navigasi satelite yang lebih dikenal dengan fitur GNSS (Global Navigation Satellite System) dengan tracking atau penentuan koordinat menggunakan  GPS / GLONASS / GALILEO / BEIDOU memungkinkan Anda untuk mengetahui lokasi perangkat dari jarak jauh. 
===
by: Fathurrahman (Tech. Support Officer
Sumber: https://citraweb.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »