3 Sebab Kamu Susah Dapat Pacar Baru

shutterstock_267892346

Tahun sudah berganti, apa resolusi yang ingin kamu penuh di tahun baru ini? Punya pacar baru? Bukannya itu resolusi tahun kemarin ya? Hmm, apa ini tandanya kamu belum bisa dapat pacar?

Padahal tips-tips agar dapat pacar baru sudah dilakukan semua. Namun, mengapa belum ada pria/wanita yang mau menjalin asmara dengan kita?

Semua kejadian pasti ada sebabnya. Susahnya kamu mendapatkan pacar baru terjadi karena ada sebabnya. Nah sekarang, apa penyebabnya? Mungkinkah tiga hal di bawah ini?

Pintu Hatimu Tertutup untuk Pacar Baru

Ingin punya pacar baru, tapi hatimu tertutup untuk orang-orang baru. Waduh, permintaanmu tersebut hanya akan jadi angan-angan belaka selamanya. Kalau ingin punya pacar baru, hal yang harus kamu lakukan adalah membuka hatimu pada orang di sekitarmu. Ketika ada orang baru yang ingin berkenalan, sambutlah dengan ramah dan terbuka. Sebab dari perkenalan ini, bisa berlanjut ke tahap kencan, hingga berpacaran. Kalau sedari awal kamu sudah menutup hati, bagaimana calon pasangan potensial mau masuk ke hatimu?

Nggak Bisa Move On

Ini adalah penyebab yang klise. Coba dicek dulu, apa kamu sudah benar-benar move on? Kalau sudah, mengapa sangat susah bagimu untuk punya pacar? Kalau setiap malam kamu masih mengingat mantan, kalau setiap melamun kamu masih teringat kisah masa lalu, kalau kamu masih mengenang rasa sakit yang mantanmu buat, tandanya kamu belum move on. Kamu benar-benar belum move on.

Punya pacar baru bukanlah salah satu cara untuk bisa move on. Pacar barumu nggak bertanggung jawab untuk menghilangkan ingatan tentang mantan dalam pikiranmu, melainkan kamu sendiri. Hubungan yang dipaksakan ketika kamu belum move on malah jadi berantakan. Kamu nggak bisa menjalani asmara dengan baik karena pikiranmu masih berfokus pada mantan, bukan ke kehidupan asmara barumu.

Minder

Apa kamu merasa percaya diri untuk bisa berkenalan dengan orang baru? Jika nggak, maka itulah penyebab mengapa kamu nggak bisa punya pacar baru. Kamu minder untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru di sekitarmu. Kamu sudah merasa pesimis di awal saling melihat. Rasa minder yang kamu pelihara itu membuat orang di sekitarmu ikut menjauh. Mereka pun jadi takut atau malas mendekatimu karena kamu terlihat nggak menarik.

Rasa minder bisa muncul mendadak karena suatu hal, misalnya akibat putus cinta kemarin. Mantanmu dengan terang-terangan memberi tahu semua kekurangan yang kamu punya dalam menjalin hubungan asmara. Seharusnya, kekurangan ini dapat menjadi bahan pembelajaran agar nggak terulang lagi di asmara berikutnya. Namun, dampaknya berbeda untukmu. Kamu justru merasa minder dengan kekurangan tersebut dan takut pacar barumu merasakan hal yang sama seperti mantanmu.

Jadi, yang mana penyebab kamu belum bisa mendapatkan pacar baru? Segera atasi penyebabnya agar tahun ini, kamu bisa punya pacar baru.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...