Rendang Belut Mak Nun

3 Tanda Kamu Belum Siap Memulai Hubungan

093013-health-domestic-violence-woman-depression-sad-hurt-hit-unhappy-lonely

Setiap kali putus hubungan dengan seseorang, kita sering masuk ke dalam masa galau di mana kita menangis dan susah untuk move on. Setelah itu, ketika kita ingin memulai lagi hubungan dengan orang baru, pasti selalu ada saja masalah yang menyebabkan hubungan tidak berhasil. Di saat itu, kita menyalahkan si dia mulai dari, “Dia nggak baik orangnya.” atau “Dia nggak cocok buat aku.” atau “Dia mungkin belum siap berhubungan.

Sayangnya, kita sering lupa untuk bercermin terlebih dulu dan berpikir mungkin kitalah yang mungkin belum siap. Meskipun kita sudah tidak sabar memulai hubungan dengan orang lain, hati belum siap untuk membuka diri ke orang lain. Bagaimana cara mengetahui kamu belum siap untuk memulai hubungan? Berikut ini tanda-tandanya:

Hubungan Selalu Bermasalah

Seperti yang disebutkan sebelumnya, si dia mungkin belum siap atau tidak baik untukmu. Namun, pikirkan lagi. Apakah kamu pernah panik atau takut ketika sedang memulai hubungan baru? Ketika si dia sudah menyukaimu, kamu mendadak mundur dari hubungan karena tiba-tiba kamu tidak menyukainya lagi. Hal itu karena disebabkan oleh kondisi mental yang takut lebih dulu karena membayangkan menjadi pasangan orang lain. Ketakutan itulah yang menyebabkan kamu sering berhubungan dengan orang yang tidak cocok bagimu.

Cuek

Ketika hubungan baru bermasalah, kamu tidak peduli dan tidak mencoba memperbaikinya. Kamu lebih memilih memutuskan hubungan dengan orang lain terlalu cepat karena tidak ada niat dari hatimu untuk berusaha membuat hubungan sukses. Selain itu, mungkin kamu juga sudah cukup lama tidak berhubungan dengan orang lain lagi sejak terakhir kali putus karena kamu memiliki banyak alasan untuk tidak memulai hubungan lagi.

Insecure

Hal ini bisa disebabkan oleh kamu belum move on dari hubungan yang lama. Mungkin kamu merasa tersakiti dan takut hal sama terulang lagi dengan orang yang baru. Jika ketakutan ini dibiarkan, akan timbul rasa insecure yang menyebabkan kamu membenci diri sendiri. Dari situ, kamu pun berpikir tidak akan ada yang bisa menyembuhkan luka hatimu.

Setelah mengenali semua tandanya, berhentilah merasa takut dan insecure. Bagaimana kamu bisa mencintai orang lain jika kamu belum bisa mencintai diri sendiri? Bagaimana kamu bisa berhubungan dengan orang lain kalau kamu belum bisa mengurus diri sendiri? Usir dulu ketakutan dan insecurity yang kamu rasakan, ya!

Sumber:

 

Yuk komen
Mohon disebarkan...
belajar mikrotik