4 Ide Kencan dengan Diri Sendiri

Happy face drawn onto a girl's finger

Baru saja patah hati karena diputusi pacar? Atau sedang jenuh dengan pasangan dan kehidupan sehari-hari? Artinya kamu sedang membutuhkan waktu sendiri. Masa-masa patah hati atau jenuh dapat membuatmu merasa tidak nyaman menjadi diri sendiri. Makanya, kamu butuh waktu untuk mengisi ulang energimu. Caranya adalah kencan dengan diri sendiri!

Kencan dengan diri sendiri sama sekali tidak menyedihkan atau egois. Kamu harus menjadi yang terbaik untuk diri sendiri sebelum menjadi yang terbaik untuk orang lain, bukan? Perlakukan dirimu sendiri sebagaimana kamu ingin diperlakukan oleh orang lain. Kalau kamu masih belum tahu apa yang bisa kamu lakukan saat kencan dengan diri sendiri, berikut ini adalah beberapa ide yang bisa menginspirasimu.

Menjadi Relawan

Mendaftarkan diri menjadi seorang relawan mungkin bukan salah satu ide kencan yang ada di bayanganmu. Tetapi, mengapa tidak kamu lakukan saja selagi ada kesempatan? Menyebarkan kebaikan kepada yang membutuhkan akan membuatmu merasa lebih baik dan berguna untuk orang lain. Siapa tahu juga kamu akan kenalan dengan orang-orang baru di sana. Pilihlah organisasi yang sesuai dengan hatimu, misalnya, panti asuhan, penampungan hewan, mengajari anak-anak jalanan, dan masih banyak lagi.

Makan di Restoran Mahal

Traktir dirimu sendiri secangkir kopi atau makanan kesukaanmu di restoran mahal yang terkenal di kota. Selain membuat dirimu merasa seperti orang berkelas, kamu bisa ‘melarikan diri’ dari kenyataan untuk beberapa saat. Kamu juga bisa membaca buku atau bermain games di tablet sambil ngopi sepuasnya.

Membuat Kue

Kamu punya hobi memasak? Salurkan bakatmu dengan memanggang kue favorit. Ditemani minuman yang segar dan acara televisi kesukaan, kamu bisa memanjakan diri di rumah seharian. Lupakan diet sejenak, buatlah kue sebanyak yang kamu mau sampai kamu puas.

Menemukan Hobi Baru

Datangi seminar, bergabung ke dalam organisasi atau komunitas yang positif, daftarkan diri ke beberapa tempat kursus. Jangan takut membuka diri untuk hal-hal baru. Dengan memiliki banyak minat dan hobi, kamu akan berevolusi menjadi pribadi yang lebih menarik. Jadi, tunggu apa lagi?

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...