4 Keuntungan dari Putus Cinta

o-HAPPY-WOMAN-facebook

Baik pria maupun wanita bisa galau setengah mati karena putus dari pasangannya. Meskipun putusnya karena disakiti pasangan, tetap saja menimbulkan kesedihan yang mendalam karena harus berpisah dengan orang yang pernah menyayangi kita.
Rasanya putus cinta membuat dunia suram, berubah menjadi putih-hitam. Sebagian orang memilih menyendiri ketika sedang putus cinta. Sebagian lagi ada yang bertingkah konyol yang dapat membahayakan diri sendiri.

Hei, putus cinta nggak sesedih dan seburuk yang kalian bayangkan kok. Putus dari pasangan bukanlah akhir dari duniamu. Jangan hanya melihat putus cinta dari segi negatifnya saja. Ada hal baik lain yang kalian dapatkan dari putus cinta. Coba kita lihat, yuk.

Kamu Nggak Perlu Menghadapi Kebiasaan Buruknya Lagi

Sekalipun mantan adalah yang pasangan paling sempurna di matamu, dia hanya manusia biasa. Manusia yang punya kelebihan dan kekurangan. Kadang kala, kamu pasti pernah berhadapan dengan sikap buruknya. Entah itu sifatnya yang emosian, labil, sangat bergantung, dan sebagainya. kabar baiknya, kini kamu nggak perlu berhadapan lagi dengan semua itu. kenapa? Karena kamu sudah berpisah dengannya.

Jadi, jangan hanya menyayangkan kamu berpisah dengan pasangan paling baik di matamu, berbahagialah karena kamu nggak perlu geleng-geleng kepala menghadapi kebiasaan buruknya.

Bebas

Bebas! Ya, bebas. Kamu nggak perlu lagi meminta izin pasangan untuk pergi bersama teman, melakukan hobimu di weekend, atau izin nggak ketemu dulu dengannya. Kamu bebas melakukan apa pun yang kamu mau. Nggak ada yang menghalangimu untuk berkreasi sebebas mungkin. Jadi, kamu adalah pria/wanita yang bebas mencari kebahagiaanmu sendiri.

Jadi Lebih Bersyukur

Kamu telah putus dari seseorang yang telah menyakiti, atau membuat hati ini sedih selalu. Perasaanmu sebenarnya menjadi lebih lega karena nggak ada yang membuatmu menangis lagi. Kamu akan merasa lebih bersyukur karena sudah putus dengannya.

Jadi Lebih Dewasa

Kegagalan cinta atau putus dengan pasangan akan membuatmu menjadi lebih dewasa dalam bersikap. Kamu belajar untuk nggak mengulangi kesalahan yang sama di hubungan baru nanti, kamu lebih mengenal tentang cinta dan lawan jenis, dan kamu jadi lebih paham tentang pria/wanita yang sesuai dengan keinginanmu. Kamu jadi tahu, sosok seperti apa yang tepat untuk menemanimu menjalani hidup.

Putus nggak selamanya merugi. Jika kamu mau, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan setelah putus. Namun kamu hanya bisa melihatnya dengan pikiran terbuka dan hati yang terbebas dari emosi negatif.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...