5 Aturan Kencan yang Akan Mengubah Statusmu

big_man_jealous_by_digitalairair-d5phvt6

Beberapa kali kencan dan selalu berakhir dengan kegagalan. Mungkin ada yang salah dalam diri kamu atau cara yang kamu lakukan? Kami nggak pernah tahu apa yang kamu lakukan sampai-sampai lama sekali menemukan pasangan, padahal katanya kamu sudah melakukan banyak tips dari banyak artikel di Kelas Cinta. Jangan berpikir kalau kamu nggak layak dicintai makanya orang-orang sepertinya “kabur” dari kamu.  Namun, sebaiknya jangan menyerah dulu, karena kami masih memiliki beberapa tips yang mungkin belum kamu lakukan.

Jangan menunggu cinta yang menemukan kamu, keluar dan menemukan sendiri

Anggaplah, selama ini mungkin kamu bertemu dengan calon jodoh di mana-mana. Di jalan, di bar, di toko buku, di arena bermain, di kantor, di kampus, di jalan raya, di kafe, atau di mana pun tempat berkumpulnya banyak orang. Namun, kamu justru nggak ke mana-mana. Pergi sih  ke mall atau ke kafe, tapi hanya sekali dalam sebulan, itu juga cuma sebentar. Di kantor juga, makan siang duduk sampingan sama tim divisi lain, tapi kan nggak begitu kenal, ya jadi males aja kalau ngobrol. Padahal kamu punya kesempatan untuk menambah teman. Pernah juga diajakin temen ke sebuah acara sosial, tapi capek banget dan males lagi—makanya langsung nolak dan pura-pura ada kegiatan lain. Hal-hal seperti inilah yang justru semakin menjauhkan kamu dari calon pasangan.

Well, kamu enggak harus menghabiskan waktu akhir pekanmu di luar sampai-sampai melupakan keluarga dan tak memiliki waktu istirahat. Tapi cobalah untuk bersosialisasi dengan lingkungan sehari-hari kamu. Jangan malas untuk menyapa seseorang yang kamu temui di lobby kantor, di lift, di kantin, hingga di pantri. Kenalan dan tambah sebanyak-banyaknya teman.

Stop being so picky

Make sure dahulu kalau kamu adalah pria atau wanita yang di“kejar-kejar” oleh lawan jenis di mana kamu bisa memilih salah satu di antara mereka. Namun, kalau (ehem, sorry) nggak ada seorang pun yang mau sama kamu atau nggak ada orang yang deketin kamu, kayaknya terasa sombong banget deh kalau terlalu memilih. Memiliki persyaratan khusus dalam pencarian pasangan memang penting banget, biar nggak ada tuntutan perubahan oleh pasangan di masa depan. Namun, kalau hanya satu atau dua kriteria fisik yang nggak melengkapi daftar tesebut, bukan berarti kamu langsung menolak, kan? apalagi jika si dia memiliki kriteria yang baik selain daftar yang kamu tulis itu.

Berbagi tanggungan saat kencan

Point ini berlaku untuk seluruh wanita. Sebentar lagi akan memasuki tahun 2015 dan kamu masih berharap untuk dibayarin semua makananan, minuman, biaya kencan, dan minta beberapa barang dari teman kencan kamu? Lebih bijaksana jika kamu membagi tanggungan biaya kencan kamu dengan si pria. Prinsipnya, selama kamu masih bisa membayar, lakukan! Selama kamu bisa membeli sendiri, belilah! Jangan-jangan karena kamu selama ini menuntut untuk dibayarin semua biaya kencan, teman kencan kamu jadi “kabur” dan enggan untuk meneruskan PDKT.

Perjelas hubungan kalian

Kamu sudah memperjelas hubungan kalian berdua? Sudah berbulan-bulan jalan bareng, tapi nggak ada komitmen apa pun. Ladies and Gentleman, kamu hanya perlu waktu paling lama satu bulan untuk dekat dengan teman kencan kamu. Jangan membuang-buang waktu berharga kamu dan si dia. Jangan menghabiskan waktu berbulan-bulan hanya untuk bisa dekat dengan seorang lawan jenis. Nggak masalah untuk mempertanyakan kepastian tentang hubungan kalian. Hal ini penting. Jangan sampai begitu kamu mengahabiskan waktu hingga berbulan-bulan, sudah berinvestasi waktu, tenaga, dan materi, ternyata dia hanya menganggap kamu sebagai temannya.

Atur pengaturan privasi

Apa yang terjadi jika seseorang mengetik nama kamu di Google?  Pernah nggak kamu mengetik nama kamu sendiri dan apa saja yang keluar? Perkembangan teknologi dan banyak akun social media, memudahkan seseorang mencari tahu tentang orang lain (ah, pasti hal ini juga sering kamu lakukan, kan). Mungkin banyak orang yang pernah menelusuri kamu di dunia maya sebelum memtuskan berkencan denganmu. Hanya saja, membaca apa yang kamu tulis atau melihat foto yang ada, membuat mereka akhirnya menggagalkan kencan sama kamu. Maka, sebaiknya perbarui pengaturan privasi semua social media kamu. Dengan begini, seseorang nggak akan bisa melihat kehidupan kamu, sebelum bertemu dengan kamu langsung.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...