5 Hal yang Merusak (Bahkan Sebelum) Kencan Pertama

date
Salah satu tujuan kenalan dengan lawan jenis adalah untuk menambah “koleksi” calon pasangan. Maka, untuk bisa mengenal dia lebih dalam, perlu ada sebuah komunikasi, baik melalui pesan teks atau telepon, hingga akhinya berlanjut ke sebuah pertemuan atau kencan. Di kencan pertama tersebut, banyak dari kamu mungkin mengalami kegagalan meskipun banyak pula yang sukses mengenal si gebetan lebih lanjut. Namun, bagaimana jika ternyata kamu sudah gagal, bahkan saat tidak memiliki kesempatan untuk kencan dengan si dia? Lalu apa saja kesalahan yang sudah kamu lakukan yang membuat si dia enggan untuk memberikan kesempatan di kencan pertama? Baca pengakuan beberapa orang di bawah ini.

 

Gena (27)

“ Saya pernah ngebatalin janji kencan sama cewek gara-gara beberapa jam sebelumnya saya cek medsosnya. Saya pikir, yang namanya cewek pasti sering posting kesehariannya jadi bisa ada obrolan saat kencan nanti. Lumayan kaget pas tau dia masih bertengkar sama mantannya. Beberapa kali nyindir di Twitter, padahal saat itu keliatannya dia udah nggak mikirin mantannya lagi. Makanya, saya langsung pura-pura harus jenguk keluarga yang sakit.”

Prilly (23)

Salah satu syarat utama sebelum kencan dengan seseorang adalah memastikan bahwa kalian sama-sama single. “Saya pernah lihat di Instagram pria yang bakal kencan sama saya dan menemukan dia lagi cium cewek. Ya, mungkin aja sih itu bukan pacarnya. Tapi pas tau dia pernah foto seperti itu, saat kami akan kencan beberapa hari mendatang, rasanya udah nggak mau lagi ngabisin waktu buat dia.”

Sandra (23)

“Ada dua hal yang bisa bikin saya langsung “mundur” perlahan saat dekat dengan seseorang, yaitu saat dia punya sifat negatif atau mulai berkata kasar bahkan sebelum kita bertemu. Kalau ada yang seperti itu, saya yakin banget hidupnya penuh drama dan minat saya langsung hilang jika dia ngajak kencan.”

Hasan (25)

“Kalau ada cewek yang hubungin saya terus menerus, bisa ngebuat saya ilfeel. Berasa lagi dekat sama cewek yang nggak ada kerjaan dan kebayang bagaimana manjanya dia kalau jadi pacar saya. Apalagi kalau ada cewek yang ceritain hidupnya terlalu detail bahkan saat kita belum bertemu, mending simpan kisah kamu saat kita ketemu nanti.” O…o… Ladies. Simpan dulu smatphone kamu, ya!

Fransisca (29)

Ingat, sesuatu yang diawali dengan tipuan, biasanya berakhir tragis. “Kenal sama satu cowok yang keliatannya baik banget dilihat dari foto dia. Ngakunya sih punya kerjaan yang bagus di salah satu perusahaan multinasional di mana sepupu saya juga bekerja di sana. Apesnya, pas ditelusuri ternyata baru ketahuan kalau dia nggak kerja di sana. Padahal omongannya tinggi dan sok orang penting di sana. Eh, taunya nggak ada yang kenal sama si dia.”

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com