Rendang Belut Mak Nun

5 Manfaat dari Kencan Pertama yang Gagal

online-dating-rituals-of-the-american-male-liaris-apperancean-600-75863

Mungkin kamu menaruh harapan besar ada pasangan di kencan pertama kali ini. Namun, ternyata apa yang diharapkan nggak menjadi kenyataan. Karena beberapa hal, kencan pertama menjadi kencan terakhir untuk kalian. Lalu, beberapa calon selanjutnya pun nggak berhasil berlanjut pada tahap berikutnya atau menjadi pacar.

Jangan patah hati dan menjadi trauma. Kegagalan adalah hal yang wajar dalam percintaan. Gagal dalam kencan pertama bukan berarti kamu nggak layak untuk menjadi pasangan siapapun. Kamu dapat mengambil manfaat dari kegagalan kencan pertama dengan orang-orang tersebut.

Pengalaman untuk Pembelajaran

man-and-lady

Tentu kencan pertama dengan satu orang dan orang lainnya memiliki cerita yang berbeda bukan? Itu akan menjadi pengalaman yang berharga dan bisa menjadi pembelajaran untuk di kencan-kencan selanjutnya. Itu pun dapat menjadi pembelajaran atau sekadar bahan share  buat teman-temanmu. Menceritakannya pada teman-teman dapat melegakan perasaanmu.

Menambah Teman

Calon teman kencan yang berakhir pada tahap kencan bukan berarti harus dilupakan bukan? Mengapa nggak menjalin persahabatan dengannya? Kita nggak pernah tahu bukan, bisa saja dia memang dapat menjadi teman baik yang bisa kamu andalkan di saat-saat tertentu. Menambah teman pun memperluas pergaulan. Kamu dapat berkenalan dengan teman-temannya juga, dan bisa membuka jalan baru di bidang kehidupan lain selain percintaan, misalnya saja mendapatkan info pekerjaan dari teman-temannya.

Refreshing untuk Diri Sendiri

Kencan yang gagal atau buruk nggak selamanya menjadi hal yang buruk. Anggap saja ini sebagai suatu penyegaran. Karena berkencan, kamu jadi bisa keluar rumah dan jalan-jalan ke suatu tempat bersama orang baru.

Mengenal Tempat Baru

Gara-gara teman kencanmu, kamu jadi mengenal tempat baru atau bisa pergi ke tempat yang ingin kamu kunjungi. Meskipun kencannya nggak berhasil, tapi kamu dapat pergi ke tempat itu lagi dan lagi ke depannya. Nggak perlu mengenang kencan yang gagal saat pergi ke tempat itu. Berikutnya pastikan kamu bersenang-senang di tempat tersebut.

woman-on-vacation

Menambah Pengetahuan Baru

Kencan yang gagal dapat menambah pengetauhanmu. Anggap saja kamu kurang persiapan atau hal lainnya dalam kencan kali ini. Berikutnya, kamu harus lebih mempersiapkan diri untuk kencan lainnya. Atau, kamu jadi lebih mengenal berbagai macam karakter orang ketika berkencan dengan beberapa calon pasangan. Dengan begitu, kamu menjadi lebih percaya diri ketika ingin berkencan dengan orang baru.

Kegagalan suatu hal memang mengecewakan. Pastinya kita akan merasa sedih akan hal itu. Namun, kegagalan nggak selamanya harus dillihat dari sisi negatif terus. Ada hal positif dibalik kegagalan yang dapat membantu menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya. Nah, apakah kamu mau melihat sisi positif tersebut? Jadi, persiapkan dirimu untuk kencan berikutnya lagi ya!

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...
belajar mikrotik