5 Topik Ngobrol dengan Pria

First-Date
Sebagai wanita kamu pasti tahu dong, apa “kelebihan” kamu dibandingkan pria? Ya! Salah satunya adalah wanita kelebihan mulut (ups!) saat sedang ngobrol dengan temannya. Bisa bertahan untuk membicarakan orang lain atau topik tertentu dengan teman wanita hingga larut malam. Betah ngobrol sampai berjam-jam di telepon, padahal sudah bertemu pada siang harinya. Belum lagi saat bertemu, dua wanita bisa terdengar seperti segerombolan 10 pria yang sedang bercengkerama. Hal tersebut sangat wajar, pasalanya sebuah penelitian juga mengungkapkan jika pria hanya mengeluarkan 20.000 kata perhari, di mana bisa tiga kali lebih banyak dibandingkan pria.

 

Sayangnya, kebawelan wanita ini justru tak terdengar saat dia sedang dekat dengan seorang pria. Bibirnya kelu tak bisa mengucapkan apa pun. Matanya menunduk karena gugup, padahal biasanya saat sedang kumpul dengan teman wanita ia selalu melirik beberapa pria. Segala topik yang biasa dia obrolkan mendadak hilang bak ditelan bumi. Semua serba gugup, kaku, dan pasif. Masih bingung Ladies mencari topik saat ngobrol sama dia? Di bawah ini ada beberapa tema yang bisa menjadi acuan kamu. Silakan simak dan terapkan dalam kencan kamu.

  • Pekerjaan. Coba kamu ingat-ingat lagi apa yang biasanya kamu bahas dengan teman wanitamu urusan pekerjaan? Beberapa wanita mungkin akan lebih senang menceritakan teman kantor yang menyebalkan, bos yang galak, atau pekerjaan yang menumpuk. O…o…o Ladies! Hal ini sama sekali nggak menarik untuk pria. Karena pria cenderung membahas pekerjaan secara teknik, seperti bagaimana mereka memecahkan masalah atau prestasi apa yang pernah mereka buat untuk perusahaan. Justru pembahasan hubungan personal dengan rekan kerja sama sekali nggak membuatnya tertarik.
  • Olahraga. Entah olahraga futsal, bowling, basket, atau bahkan olahraga PES 😀 Pasalnya kebanyakan pria senang hal-hal yang berbau kompetisi, makanya mereka senang olahraga untuk bertanding misalnya. Jadi, jangan heran jika dia lebih hapal dengan kapan pertama kali mereka memenangkan pertandingan bola dibandingkan mengingat kapan pertama kali bertemu kamu.
  • Otomotif atau teknologi. Sebuah buku berjudul Sillyman from Mars, Pitywoman from Venus karya Allan dan Barbara Pease, mengungkapkan ada perbedaan daya ingat antara wanita dan pria. Kebanyakan wanita mengingat orang-orang dan emosi mereka, sedangkan pria lebih mengingat barang-barang dan bentuknya. Jika sebagai wanita kamu betah membahas hal tentang perasaan atau hubungan percintaan kamu ke dia atau sahabat, berbeda dengan pria. Mereka lebih senang membahas mobil, mesin, atau gadget.
  • Hobi. Apa pun yang berhubungan dengan hobi mereka, entah games, travelling, olahraga, nonton, musik, dan sebagainya menjadi topik yang sangat menyenangkan bagi pria. Apalagi jika mereka cukup pengalaman dan tahu banyak tentang hobi yang mereka tekuni. Coba saja kamu “sentil” dengan ngobrol hobi mereka dan banyak bertanya tentang hal itu, dijamin mereka berpikir kalau kamuadalah wanita yang asyik!
  • Seks. Untuk yang satu ini tentu kamu bahas saat kalian sudah menjalin hubungan atau minimal sudah kenal lama. Jika baru kenal tentu akan canggung membahas ini. Mereka sebenarnya suka kok membahas hal ini ke kamu Ladies. Hanya saja kebanyakan untuk bicara serius untuk urusan seks ke teman pria, mereka cenderung tak melakukannya. Justru mereka lebih suka

Sumber: