7 Aturan Sebelum Memuji Wanita

economics-online-dating
Semua wanita pada dasarnya suka dipuji, bahkan nggak jarang wanita memancing pria agar bisa dipuji saat bertemu. Pujian di masa pacaran tentu akan mewarnai hubungan kamu dan dia. Apalagi saat masa-masa PDKT, pujian bisa menjadi salah satu jurus terjitu meluluhkan hati wanita.

Namun, bukan berarti kamu bisa melakukannya sesering mungkin. Masa PDKT inilah masa yang cukup riskan karena jika kamu salah sedikit saja, tentu gebetan kamu kemungkinan akan menutup diri dan meninggalkan kamu. Tak mau seperti itu kan? Apalagi dia adalah wanita yang sudah lama kamu dambakan dan akhirnya mau diajak kencan sama kamu? Di bawah ini 7 aturan dalam memuji wanita.

  1. Wanita memang suka dipuji, tapi wanita juga memiliki insting jika pujian kamu hanya sekadar basa-basi. Maka dari itu, aturan paling utama adalah jangan pernah memuji dia jika kamu tak bersungguh-sungguh. Salah-salah dalam memberi pujian, si dia akan ilfeel sama kamu.
  2. Kamu bisa memuji dia dari hal kecil karena hal itu menunjukkan bahwa kamu memang memerhatikan wanita yang sedang duduk di depan kamu itu. Perhatikan sesuatu yang tidak biasa di dalam dirinya, misalnya jika dia memakai cincin yang tidak biasa, atau mengomentari aksesoris lainnya. Dengan memerhatikan hal yang tak biasa, wanita akan menghargai usaha kamu dalam memberi perhatian ke mereka dan berpikir kalau kamu tak seperti pria pada umumnya.
  3. Hindari memuji si dia dengan kata cantik, apalagi jika dia memang wanita yang sangat menakjubkan. Karena memuji kecantikan hanya akan terdengar sangat basi—ditambah dia sangat bosan mendengar pujian seperti itu dari lelaki sebelum kamu. Saat kencan pertama penting untuk kamu dan dia membahas banyak hal dan di situlah kamu kamu bisa menemukan cela untuk bahan pujian kamu. Misalnya, gebetan kamu bilang kalau dia lagi belajar atau suka merajut. Jadikan hal itu dengan pujian seperti, “Wah, kamu hebat ya! Wanita sekarang jarang lho yang mau belajar itu.” Puji hal yang dia suka atau hal yang bisa dia lakukan, Guys.
  4. Kamu sadar kalau dia memiliki senyum yang sangat manis, tanpa sadar kamu mengatakannya dan dia senang mendengar hal itu. Maka ucapkan pujian hanya sekali karena jika kamu mengucapkan berkali-kali yang ada wanita akan tidak nyaman.
  5. Ingat Guys, saat kencan pertama nggak semua wanita suka dipuji dalam hal fisik. Satu-satunya yang bisa kamu puji dari tubuhnya adalah matanya. Beberapa wanita suka jika dipuji matanya, entah dia memiliki mata bulat sempurna layaknya Zooey Deschanel atau pancaran matanya sangat indah. Jangan pernah memuji bagian tubuh yang sensitif bahkan terkesan vulgar dan melecehkan. Misalnya, “High heels yang kamu pakai ngebuat kaki kamu lebih jenjang, ya.” Sebaiknya pilih kalimat seperti, “Kamu cantik pakai dress itu.” Namun, saran saya hindari pujian dalam bentuk fisik apapun karena bisa saja si dia salah mengartikan maksudmu. Bisa saja pujian kamu malah diartikan sebagai hinaan olehnya.
  6. Di awal dikatakan bahwa memuji wanita sebaiknya dilakukan dengan tulus dan tak terlalu sering. Jangan lupa, dalam memuji wanita kamu nggak boleh tampak berlebihan dan terkesan kamu sedang membesar-besarkan pujian yang dia sendiri tak merasakan hal itu. Seperti, “Kamu wanita paling cantik di dunia.” Duh! Semua wanita juga tahu kalau gombalan kamu sangat berlebihan karena bisa jadi si wanita merasa kalah cantik dengan artis  Megan Fox, Scarlett Johansson, atau mungkin Raisa. Jadi dalam memuji kamu nggak perlu berlebihan. Nggak mau kan dia malah mikir kamu terobsesi sama dia dan malah membuat dia takut sama kamu?
  7. Yang terakhir, PD aja. Kalau kamu mengucapkannya dengan santai dan PD saya yakin wanita yang mendengar pujian kamu akan senang dan mengucapkan terima kasih. Biarkan pujian mengalir bukan malah kamu rencanakan jauh-jauh hari karena kemungkinan akan terdengar aneh, grogi, canggung, dan wanita bisa melihat kalau kamu nggak nyaman saat mengucapkan hal itu.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com