7 Hal Sebaiknya Dilakukan Saat Awal Pacaran

o-DATING-facebook

Salah satu masa-masa terindah dalam hidup seseorang adalah saat kamu memulai hubungan baru dengan seseorang, apalagi dengan si dia yang selama ini kamu idam-idamkan. Seseorang yang sedang kasmaran pun terlihat sangat bahagia dan nggak jarang membagi kebahagiaannya kepada orang banyak. Mulai dari menceritakan ke teman dekat hingga teman di dunia maya karena nggak sedikit saat orang memulai hubungan baru, langsung memposting foto dan status tentang kebahagiaannya. Sadar kan kamu bagaimana noraknya saat orang jatuh cinta?

Dunia serasa milik berdua. Namun, apa benar kamu boleh merasakan seperti itu? Karena masa awal pacaran adalah masa paling rawan karena kamu dan si dia baru mengenal satu sama lain. Nggak jarang karena hal itu banyak pasangan baru akhirnya berpisah hanya dalam hitungan hari atau minggu. Hati-hati, salah langkah malah membuat kamu terjebak dalam hubungan yang salah. Di bawah ini ada tips agar kamu menghindari kesalahan di awal hubungan.

1. Jangan Pamer

Bagi beberapa wanita berpikir me-mention pacar di socmed adalah hal penting agar orang tahu bahwa si dia adalah pacar kamu. Bagi lelaki hal yang mungkin sering dilakukan adalah mengatakan “Kenalin, ini pacar gue,” ke semua orang. Hal itu memang tak masalah, tapi bukan berarti kamu bisa pamer dan menyebutkan itu terlalu sering kan? Karena beberapa teman juga pasti tahu itu adalah pacar kamu. Ingat, pacar kamu bukan objek atau piala seolah-olah kamu mengatakan kamulah pemenangnya. Lagipula bagaimana jika hubungan kalian hanya bertahan sebentar?

2. Bersikap Santai

Baru menjalani hubungan bukan berarti kamu bisa langsung bilang “I Love You” atau mengharapkan si dia mengucapkan hal itu, apalagi ngomongin pernikahan. Mungkin saja si dia pernah berpikir menikah dengan kamu walaupun hanya sepintas. Namun, bukan berarti kamu atau si dia membicarakan sesuatu yang terlalu cepat, kan? Santai dan nikmati masa-masa pacaran kalian dulu, saling mengenal satu sama lain, dan jika sudah ada waktunya kamu tahu kok moment yang tepat untuk membicarakan hal itu.

3. Jangan Berlebihan Memberikan Hadiah

Kamu atau pacar mungkin saja memiliki uang untuk membelikan hadiah untuk pacar kamu. Namun, menghujani si dia dengan banyak hadian tentu tindakan yang gegabah karena terlalu sering memberi hadiah membuat hal itu tidak spesial. Cari waktu yang tepat untuk memberikan si dia hadiah di moment-moment tertentu, seperti ulang tahun atau anniversary. Ini untuk mencegah ketika hubungan ini tidak berjalan lancar, kamu nggak terlalu sakit hati karena sudah berkorban banyak, termasuk dari segi materi.

4. Bersikap Sewajarnya

Jika kamu pria dan mendapatkan si wanita ini, tentu ada perasaan senang dan berpikir akan membahagiakan dia bagaimanapun caranya. Boleh saja membuat wanitamu bahagia, tapi bukan berarti kamu harus menuruti semua permintaannya kan? Jika kamu melakukan hal itu, tentu si dia akan ngelunjak dan ngelunjak. Ingat kalian adalah pasangan bukan antara majikan dan suruhan. Posisikan diri kamu sejajar dengan dia, misalnya tolak jika dia meminta dijemput saat kamu tak bisa lakukan itu. Dan beri penjelasan kalau kamu ada hal penting sehingga nggak bisa membalas sms atau angkat telepon kamu, sehingga dia nggak bisa ngambek sama kamu. Jangan buat seolah dia adalah seorang putri.

5. Jangan Mengenalkan ke Keluarga Terlalu Cepat

Kamu mungkin tipe wanita atau pria yang sangat dekat dengan keluarga sehingga saat kamu punya pacar, kamu langsung mengenalkan si pacar kepada orang tuamu. Tapi sebaiknya, tunggu paling tidak minimal tiga bulan dulu baru kamu bisa membawa dia ke keluarga kamu. Karena bisa saja kan salah satu keluarga kamu malah bertanya, “Kapan nikah?” di saat kalian belum memikirkan hal itu sama sekali.

6. Jangan Kode dan Emosian

Sebagai wanita, mungkin kamu nggak enak jika harus marah-marah sama si dia, ditambah lagi kamu dan pacar baru mengenal satu sama lain sehingga kamu memahami jika dia melakukan salah. Namun, akan jauh lebih baik jika kamu jujur bagaimana perasaan kamu. Buang rasa nggak enak jika ada suatu hal yang membuat kamu nggak nyaman, ketimbang diam dan akhirnya masalah tak terselesaikan. Karena kebanyakan masalah menjadi besar karena terlalu malas berdisuksi masalah kecil. Dan penting bagi pria, saat wanitamu mengatakan masalah, kamu harus bersikap tenang bukan malah emosi. Karena jika kamu terbawa emosi apalagi hingga kasar yang ada pacarmu akan langsung meninggalkan kamu.

7. Don’t be sex oriented

Seks dalam sebuah hubungan memang membuat lebih hidup dan menggairahkan. Namun, jika di awal-awal kamu malah mementingkan itu, yang ada wanita tidak nyaman dan berpikir kalau kamu hanya menginginkan tubuhnya saja. Biarkan kalian mengenal satu sama lain agar proses seks menjadi natural dan nyaman satu sama lain. Biarkan hal itu mengalir saat kamu dan pacar sudah saling yakin dan adanya komitmen serta dilakukan setelah dipikirkan dengan matang & dewasa.

Sumber: