9 Tanda Pekerjaanmu Membuatmu Sulit Mencari Jodoh

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
Memiliki karir yang sukses dan dapat menunjang kehidupanmu sangatlah bagus. Dalam hubungan asmara, memiliki karir sukses berarti menjamin kehidupan masa depan kamu bersama pasangan saat berumahtangga nanti. Akan tetapi, bagaimana jadinya kalau ternyata pekerjaanmu saat ini malah membuatmu sulit mencari jodoh?

Apabila kamu termasuk orang yang ingin memiliki hubungan serius dan berkomitmen dengan seseorang suatu hari nanti, kamu harus bisa menemukan keseimbangan antara karir dan asmara kamu. Jika kamu masih belum sadar kenapa karir kamu membuatmu sulit mencari jodoh, kamu harus mengenali tandanya berikut ini sebelum terlambat!

1. Kamu Mulai Kehilangan Kontak Dengan Lingkungan Sosial di Sekitar Kamu

bench-accounting-49026via Unsplash

Setiap kali ada undangan atau ajakan nongkrong teman, baik dengan alasan terlalu lelah atau sibuk. Tidak itu saja, ajakan kencan dari gebetan juga kamu tolak karena kamu tidak bisa meninggalkan pekerjaan. Padahal kamu akan sulit mencari jodoh kalau kamu tidak mau pergi keluar dan bersosialisasi dengan orang lain. Jangan sampai keenggananmu bersosialisasi membuatmu kehilangan kesempatan!

2. Saat Ini, Kamu Yakin Kamu Tidak Punya Waktu Untuk Mencari Jodoh

bench-accounting-49023via Unsplash

Karir memang penting, tetapi, membuang kehidupan kamu demi karir sangatlah tidak sehat. Boleh saja saat ini kamu sukses, tetapi di hari tua nanti, kamu kesepian dan tidak punya siapa-siapa. Inilah yang membuatmu sulit mencari jodoh karena kamu tidak mau meluangkan waktumu.Kalau skill manajemen kamu di kantor bagus, kenapa kamu tidak bisa menerapkannya dalam aspek hidupmu yang lain juga?

3. Kamu Rela Meninggalkan Acara Sosial Demi Urusan Kantor

Startup Stock Photosvia Pexels

Jika kamu sedang kencan dan tiba-tiba mendapat panggilan mendadak dari kantor. Panggilan tersebut sebenarnya tidak terlalu darurat dan bisa kamu selesaikan di lain waktu, tetapi kamu lebih memilih meninggalkan waktu pribadi kamu demi pekerjaan. Boleh saja mengambil tanggung jawab besar di pekerjaan, tetapi jangan sampai kehidupan pribadi kamu menjadi korbannya!

4. Kamu Mulai Berhenti Berpenampilan Menarik di Kehidupan Sehari-hari

pexels-photo (5)via Pexels

Kamu malas berdandan dan penampilanmu terlihat cuek. Kamu lupa untuk merawat diri dan menata penampilanmu. Bagimu, untuk apa? Toh kamu tidak akan bertemu siapa pun, semua waktumu kamu dedikasikan hanya untuk pekerjaan. Padahal caramu berpenampilan merefleksikan seberapa besar kamu menyayangi diri sendiri, lho. Bagaimana jodoh bisa tiba kalau kamu belum merawat diri sendiri?

5. Kamu Sering Lembur Hampir Setiap Hari Sehingga Mencari Jodoh Terasa Lebih Sulit

StockSnap_B6GYMTH73Uvia Stocksnap

Jam kerja sama sekali tidak ada artinya buatmu. Jika orang lain sudah pulang dan menjalani kehidupannya masing-masing, kamu masih saja sibuk di kantor. Boleh saja memiliki ambisi tinggi dan tekad kuat untuk mengejarnya. Namun, jangan lupakan juga me time dan sosialisasi dengan orang lain. Risikonya, kamu jadi mudah stres dan tidak bisa santai menjalani hidup.

6. Kamu Juga Sering Bekerja Pada Akhir Pekan!

alejandro-escamilla-7via Unsplash

Kalau kamu pandai mengatur waktu, akhir pekan adalah saat kamu bersantai, bertemu dengan teman, dan berkencan! Sekali pun ada panggilan pekerjaan, tidak semestinya bisa menyita seluruh waktu akhir pekanmu. Selalu pastikan kamu punya waktu senggang di mana kamu tidak perlu memikirkan pekerjaan agar kamu tidak kewalahan dan punya kesempatan bertemu orang baru!

7. Kamu Tidak Pernah Mengambil Cuti Dari Kantor

StockSnap_VJF8BWGNNWvia Stocksnap

Mengambil cuti untuk liburan dan me time sangatlah penting untuk kesejahteraanmu. Kamu punya kesempatan untuk menyegarkan kembali dirimu sebelum kembali lagi ke rutinitas pekerjaan. Gunakan cuti atau waktu senggangmu untuk bertemu teman dan keluarga, atau sekadar bersenang-senang sendiri sekaligus mencari kenalan baru di luar sana.

8. Kamu Tidak Bisa Tidur Karena Masalah Kantor

pexels-photo-52608via Pexels

Jika kamu sering menemukan dirimu begadang semalaman karena terlalu memikirkan pekerjaan, tandanya karirmu sudah menyita seluruh hidup kamu. Tahu tidak, sering kehilangan waktu tidur bisa menyebabkan masalah serius untuk kesehatan kamu, lho. Ditambah lagi, kamu jadi menggunakan waktu senggangmu untuk tidur daripada bersosialisasi dengan teman-teman kamu.

9. Kamu Tidak Punya Topik Pembicaraan Selain Pekerjaanmu

pexels-photo (6)via Pexels

Sekali pun kamu punya waktu senggang untuk berkumpul dengan teman, kamu tidak punya hal lain yang bisa dibicarakan selain pekerjaanmu. Akibatnya, tidak semua orang bisa nyambung saat ngobrol denganmu dan mereka jadi malas berinteraksi denganmu lagi. Jika sudah begini, saatnya kamu mengambil break dari pekerjaan kamu untuk meluangkan waktu dengan kegiatan lain agar kamu punya minat di luar pekerjaan.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...