Cara Salah Selesaikan Masalah

0

Hubungan yang baik pun pasti pernah melewati konflik atau masalah. Tetapi, masalah atau konflik tersebut harus dikelola dan diselesaikan dengan baik. Meskipun harus melewati pertengakaran dan perdebatan sekalipun, tetap pada hal yang wajar.

Karena, tidak setiap pasangan mampu menyelesaikan masalah dengan baik. Terkadang beberapa cara hanya akan memperburuk keadaan hubungan dan mengakibatkan kisah cinta berakhir dengan nggak baik pula.

Sebaiknya hindari menyelesaikan masalah dengan beberapa cara “terlarang” berikut.

Marah di Tempat Publik

Cara ini seperti di drama-drama. Bertengkar, berdebat, atau memarahi pasangan di tempat umum. Entah itu di depan banyak orang, di kendaraan umum, bahkan bisa di depan orang-orang yang mengenal pasangan-yang-bertengkar. Cara seperti ini merugikan kalian sebab orang-orang akan mengetahui masalah yang seharusnya bersifat pribadi. Juga merasa terusik dengan pertunjukan kalian yang tidak pada tempatnya. Selain itu, Hubungan yang dijalani nggak sehat, dan dengan memarahi pasangan, akan membuatnya merasa tidak dihargai dan dipermalukan.

Menyalahkan satu sama lain

Tidak jarang, dalam menyelesaikan masalah, kalian berdua bisa saling tunjuk menyalahkan satu sama lain. Akan mencari kesalahan masing-masing pasangan yang mampu menjadi faktor permasalahan ini terjadi. Kalau sudah seperti ini, sebaiknya kalian menghindar satu sama lain, dan saling bertemu untuk membicarakan dengan baik-baik saat emosi mereda. Permasalahan nggak akan selesai jika saling menyalahkan dan akan membawa efek buruk dalam hubungan kalian.

Mengadu ke Banyak Orang

Terkadang, ketika sedang dilanda masalah dengan pasangan, kita membutuhkan orang lain untuk mau mendengar keluh kesah. bercerita dengan orang terdekat tentu nggak apa-apa, namun sampai mengadu? Pasangan nggakk terima apabila kamumengadu kepada semua orang mengenai masalah dalam hubungan kalian. Mereka nggak suka kalau masalah pribadi kalian diketahui banyak orang.

Cepat Minta Maaf

Sekilas ini yang dibutuhkan ketika dilanda masalah, minta maaf. Tetapi beberapa hanya mengucapkan maaf dari mulut saja, bukan tulus dari hatinya. Mengapa? Agar masalah cepat selesai dan kalian nggak berlarut-larut dalam perdebatang yang nggak diinginkan. Cara ini hanya membiarkan masalah berlalu, tanpa pernah selesai dengan jelas di antara kalian berdua.

Berbohong

Untuk menghindari masalah dan segala pertengkarannya, nggak jarang pasangan kita berbohong agar masalah tertutupi. Sebaiknya, segera hindari cara ini karena akan menciptakan masalah baru atau merumitkan keadaan kalian sendiri. bersikaplah jujur dan selesaikanmasalah dengan dewasa.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...