Cara Move On Setelah Pacar Meninggal

1363889734870.cached

 

Begitu juga saat sebuah pasangan berpisah karena sang pacar meninggal dunia.

Seburuk apapun hubungan, jika keduanya masih hidup tentu masih ada sedikit harapan untuk kembali. Namun, bagaimana jika pasangan mendadak dipanggil-Nya, di saat rasa sayang masih banyak untuknya. Namun, tak ada yang mampu mengubah takdir kematian seseorang.

Saat takdir sudah berjalan, mungkin kamu sangat sadar bahwa semua tak bisa kembali. Bagaimanapun caranya, usaha apapun yang dilakukan, tentu terasa percuma. Jika memang seperti ini bagaimana caranya agar move on dari pacar yang sudah meninggal.

Ada hal yang harus kamu sadari bahwa ia tak akan kembali lagi dan cobalah untuk terima itu. Tak mudah memang, tetapi memang itulah hal yang harus kamu sadari agar proses penyembuhan tak berlangsung lama.

Menangislah karena itu akan lebih menenangkan kamu.

Jangan perlu malu dan merasa lemah hanya karena kehilangan orang yang kalian sayangi. Jangan pernah menahan segala  rasa kesedihan. Bersikap “sok kuat” di depan teman-teman, hanya akan membuat kamu semakin stress dan tertekan. Seorang profesor Sosiologi dari Universitas Drake Amerika, Nancy Berns, bersedih merupakan respons yang wajar. Justru, saat kamu berusaha keras untuk tidak sedih akan berakibat pada kesehatan mental.

Seperti yang dikutip CNN, Berns mengatakan, “Apa yang membantu kita untuk belajar mengatasi kesedihan? Yaitu dengan berkabung untuk membantu mengetahui apa yang membuat kita kehilangan dan mengekspriskan tanda cinta yang kita punya.”

Dekatlah dengan Keluarga Pacarmu

Ia memang sudah tak ada, bukan berarti kamu tak bisa tetap dekat dengan keluarganya. Dekat dengan keluarga pacar akan membuat kamu merasa lega karena seolah masih dekat dengan orang yang kamu sayangi. Kamu bisa sering menadatangi mereka saat pacar kamu meninggal dunia.

Menyendiri

Saat takdir merenggut nyawa pacarmu, pasti akan ada banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh orang lain. Tak hanya pertanyaa, tentu akan ada pernyataan berbela sungkawa yang diucapkan orang lain kepadamu, sebenarnya akan membuat kamu semakin terpuruk. Di masa inilah kamu akan merasa lebih sedih karena orang lain hanya akan membuatmu mengingat semuanya.

Sebaiknya, ambil waktu sendiri bahkan jika memungkinkan kamu bisa pergi ke suatu tempatuntuk liburan hanya untuk diri sendiri—tanpa ditemani oleh orang lain. Proses ini bisa menjadi terapi kamu menyembuhkan luka karena sendiri sebenarnya akan membuat kamu lebih tenang.

Hanya kamu sendirilah yang mampu menyembuhkan luka, dengan caramu sendiri.

Move On

Ini merupakan langkah terakhir dan wajib kamu lakukan. Move on di sini bukan berarti kamu harus melupakannya, tapi bukan berarti kamu terpaku di masa lalu. Masa yang nggak akan mungkin kamu ulang atau kamu ubah.

Ia sudah tak ada di sisimu lagi.

Waktu dua hingga tiga bulan menjadi waktu yang paling maksimal kamu menangisi semuanya. Jangan menghabiskan waktu hanya untuk menangisinya lagi. Saatnya untuk mengatur strategi untuk move on. Mulailah untuk kembali bersosialisasi, kenalan dengan banyak orang sehingga kamu bisa mengatasi luka sedikit demi sedikit. Mungkin kamu belum mau untuk mencoba mendekati pria atau wanita lain. Namun, lakukan semua hal yang bisa membuat kamu senang.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...