Haruskah Cemburu Pada Teman Wanitanya?

cocktail 2a
 Tak jarang pria memiliki banyak teman wanita, bahkan mungkin menjadi salah satu teman terbaiknya. Nggak masalah karena setiap orang pasti punya orang-orang tertentu untuk bisa dekat dan akrab. Namun, apakah sebagai pacarnya, kita harus waspada?

Cemburu pasti ada, bagaimanapun dia dekat dengan seorang perempuan ‘kan. Akan tetapi, jangan sampai perasaan tersebut malah mengganggu hubungan cinta dan malah menimbulkan respon negatif, baik dari pacar maupun teman wanitanya. Justru kita harus merasa beruntung karena dia memiliki teman lawan jenis. Kenapa?

Menghargai Wanita

Karena ada wanita dalam lingkungan pertemanannya, dia lebih bisa menghargai pasangannya. Pria melihat wanita bukan dari seksualitasnya, melainkan kekurangan dan kelebihan yang dimiliki. Ia pun bisa menjadi berempati terhadap hubungan yang tengah ia jalani.

Memahami Cara Pandang Wanita

Jika pria sedang mengalami konflik akibat beradu pendapat denganmu, dia dapat bertanya kepada teman wanitanya untuk mencari tahu isi pikiran dan pandangan kamu. Dengan begini, teman wanitanya mampu membantu pasangan untuk dapat memahami pikiran dan perasaan kita.

Kamu dan Teman Wanita Punya Kesamaan

Bisa jadi kalian berdua memiliki banyak kesamaan. Pasangan sering menceritakan berbagai hal tentang kamu kepadanya karena kepribadiannya menyenangkan, sama seperti kamu. Dia memang teman wanita dari pacar kita, tapi tetap wanita yang ia akui sebagai pacar hanyalah kamu seorang.

Jika perasaan cemburumu itu mengganggu, cobalah untuk bicarakan dengan pasangan. Tapi jangan bernada tinggi, seakan-akan kamu niat mengajak berantem. Nanti kamu disangka mengekang dia. Cobalah dengan nada bercanda, saat sedang santai bersama. Lalu jangan menyanggah jawabannya. Dengarkan dan percaya padanya.

Mulailah untuk menghilangkan rasa insecure-mu dan positive thinking pada pasangan dan teman wanitanya. Keakrabannya dengan kekasih kita dapat membantu hubungan kalian. Misalnya untuk bisa saling memahami atau meredakan masalah di antara kamu dan pacar. Nah, kapan-kapan mintalah ia untuk mengenalkanmu dengan teman-temannya. Dengan cara ini, kamu jadi lebih mengerti hubungan pertemanan dia. kecurigaan atau kekhawatiramu akan hilang ditelan waktu.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...