Jadi Lebih Romantis dengan Berjalan Kaki Bersama

Young Couple Lovers in Paris France
 Membuat hubungan jadi lebih romantis sepertinya terdengar susah. Padahal, hanya butuh beberapa tindakan atau cara sederhana untuk membuat hubungan jadi lebih romantis. Kalau makan malam mewah atau kencan di pinggir pantai terasa membosankan atau menguras kantong, ada alternatif lain yang lebih sederhana namun memberikan efek positif yang cukup ampuh bagi hubunganmu. Apakah itu?

Jawabannya adalah jalan kaki bersama. Ya, jalan kaki bersama. Terdengar biasa? Memang, mungkin kamu pun pernah melakukannya dengan pasangan namun terasa biasa saja. Boleh jadi kamu nggak menyadari manfaatnya. Sebab dilansir dari FemaleFirst.co.uk, menghabiskan waktu bersama pasangan sambil berjalan kaki dapat membawa dampak positif bagi kualitas hubungan kalian.

Mengapa berjalan kaki bersama pasangan dapat membuat hubungan jadi lebih romantis? Cek beberapa alasannya berikut ini.

Memicu Percakapan Intim dengan Pasangan

Tanpa disadari, kamu dan pasangan akan memiliki percakapan dengan pasangan saat berjalan kaki bersama. Semakin lama berjalan, semakin banyak topik-topik pembicaraan yang akan kamu atau pasangan bahas. Topik-topik yang dibicarakan pun beragam, mulai dari yang santai sampai yang serius, mulai dari yang penuh tawa hingga penuh keintiman. Pembicaraan yang semakin mendalam ini dapat menambah kedekatanmu dengan pasangan. Hubungan jadi lebih romantis, deh.

Suasana Hati Jadi Lebih Positif

Kalau kamu punya masalah yang perlu diselesaikan dengan pasangan, cobalah menyelesaikannya sembari berjalan kaki. Sebab saat berjalan kaki, produksi endorfin jadi meningkat sehingga membuat suasana hati lebih bahagia. Kamu pun bisa menghadapi masalah dengan kepala dingin.

Pilih tempat yang enak dan nyaman untuk berjalan kaki bersama. Taman atau hamparan perkebunan yang luas dapat menjadi tempat yang bagus untuk berjalan bersama. Kamu akan jadi lebih relaks karena menghirup udara yang lebih segar.

Mengatasi Stres dan Depresi

Jika kamu atau pasangan sedang dilanda stres dan depresi, akan memengaruhi kualitas hubungan kalian pula. Hubungan asmara jadi terancam berakhir. Karena itu, luangkan waktu untuk berjalan kaki bersama. Saat berjalan kaki, otak akan melepaskan zat-zat kimiawi yang memunculkan perasaan bahagia. Manfaat ini akan lebih terasa jika bisa berjalan bersama orang yang kita sayangi. Stres dalam dirimu atau pasangan berkurang, dan menjauhkan hubungan dari ancaman putus.

Itulah alasan mengapa berjalan kaki dapat membuat hubungan jadi lebih romantis. Hebat bukan? Selain menyehatkan karena dapat berfungsi sebagai olahraga kecil, berjalan kaki memberikan manfaat baik untuk hubungan asmara. Melakukan kegiatan ini pun praktis karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Biaya yang dikeluarkan? Nggak semahal kencan di tempat mewah, kok.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...