Jangan Jatuh Cinta Dulu Sebelum Melakukan Hal Ini

jealous-of-his-ex-advice

Bagi sebagian orang, putus cinta nggak hanya meninggalkan luka dan kesedihan, tetapi juga trauma. Bisa saja itu terjadi padamu. Namun, dengan banyak dukungan dan kemauan dari dalam diri sendiri, kamu bisa bangkit untuk move on. Sampai tiba saatnya keinginan untuk kembali menjalin cinta dengan seseorang yang kamu suka datang.

Meskipun kamu sudah yakin move on, ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan sebelum memulai asmara lagi bersama orang baru. Hal-hal ini akan berguna untuk kehidupan percintaanmu selanjutnya. Apa saja yang harus dipertimbangkan?

Mengetahui Hal Penting dalam Dirimu

Perpisahan asamara kemarin boleh jadi karena adanya ketidakcocokan prinsip dengan mantan. Membuat pasangan menerima atau mengikuti prinsip yang berbeda dengan dirinya hanya akan membuatnya terpaksa dan menjadikan hubungan menjadi berantakan. Oleh karena itu, ketika ingin memulai asmara baru, carilah mereka yang dapat menerima prinsip hidupmu dan bisa berjalan berdampingan bersamamu.

Menyadari dan Mempelajari Kesalahan di Masa Lalu

Berakhirnya hubungan sebelumnya adalah tanggung jawab kedua belah pihak. Jangan sampai melimpahkan semua kesalahan pada mantan karena kamu pun ikut berperan dalam hubungan tersebut. Coba renungkan apa yang telah kamu lakukan dalam hubungan sebelumnya. Pelajari kesalahan tersebut agar nggak terulang kembali dalam asmaramu berikutnya.

Jadi Diri Sendiri

Terkadang untuk diterima oleh seseorang, kita berubah menjadi orang lain. Menutupi kekurangan, berpura-pura seperti orang lain, adalah cara terburuk untuk menarik seseorang. Jangan berubah agar bisa menarik gebetan, melainkan jadilah dirimu sendiri dengan memaksimalkan apa yang kamu punya. Setiap orang memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Pasangan yang baik akan menerima semua yang ada pada dirimu. Sebab ia sadar, bahwa ia pun memiliki kekurangan dan berharap kamu dapat menerimanya juga. Bersama pasangan yang tepat, kamu dan dia akan saling melengkapi kekurangan yang ada.

Belajar Mandiri

Hal ini ditujukan biasanya ditujukan pada kaum wanita. Tetapi nggak menutup kemungkinan kalau ada pria yang nggak mandiri. Jika kamu, ladies, masih memiliki sifat bergantung pada pria, cobalah untuk bersikap lebih mandiri. Ada kalanya kita membutuhkan pria, namun bukan berarti kita bisa menggantungkan semua urusan padanya. Pasti ada beberapa hal yang dapat kamu urus sendiri bukan? Contoh kecilnya adalah berbelanja atau pergi ke kantor. Kalau kamu bisa sendiri, kenapa harus meminta pasangan? Belajarlah lebih mandiri sebelum jatuh cinta lagi.

Have Fun!

Putus cinta memang menyakitkan. Jadi, kenapa kamu nggak mengambil waktu untuk bersenang-senang dahulu? Nikmati waktumu dan cari kebahagiaanmu di luar sana. Liburan, berbelanja, mencoba kegiatan baru, kamu akan lebih bahagia melalui waktu sendiri ini. Dan ketika kamu telah bahagia, hatimu siap untuk jatuh cinta dan membuka kisah cinta yang baru.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...