Jangan Lakukan 3 Hal Ini Saat Dengar Kabar “Mantan Akan Menikah”

putus cinta

Sebagian orang masih terus teringat mantannya, meski sudah putus beberapa bulan (bahkan, tahun) yang lalu. Ada yang masih merasa sedih, merasa marah, atau merasa cinta dengan mantannya. Jikalau mantan masih single, mungkin orang-orang yang sedang galau ini akan merasa bahwa kedudukannya dengan mantan “sama”. Kalau mantannya sudah punya pasangan baru, beberapa orang galau akan menjelek-jelekkan pacar baru mantan, menyindir hubungan baru mantan, atau menangis karena nggak terima mantan sudah move on. Nah, bagaimana kalau kasusnya sekarang mantan akan menikah?

Jika kamu single dan galau, tentunya mendengar kabar “bahagia” ini akan membuatmu sedih atau marah. Di saat kamu masih teringat dirinya, mantan sudah mau melangkahkan kaki ke pelaminan bersama orang lain. Hmm, dunia berlalu begitu cepat ya? Lalu, apa yang akan kamu lakukan jika mantan akan menikah?

Meskipun sedang emosional, kamu harus bisa dewasa menerima kenyataan ini. Kamu harus bisa berlapang dada menerima kabar bahagia dari mantan. Jangan melakukan 3 hal ini, oke?

Jangan Menangis

Pasti kamu akan menangis saat mengetahui mantan sudah benar-benar move on darimu. Namun sebaiknya jangan menangis terlalu lama. Jangan buang hari-harimu dengan meratapi pernikahan mantan yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Lebih baik lakukan kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan agar kamu bisa melupakan kesedihanmu. Pergilah bermain bersama teman-teman, piknik bersama keluarga, atau menyibukkan diri dengan bekerja dan belajar. Lagipula, menangis nggak akan membuat mantan membatalkan pernikahannya kok. Kamu hanya merugikan diri sendiri dengan menangis berlama-lama.

Jangan Bergosip di Sosial Media

Kalau kamu adalah orang yang masih memiliki rasa kesal dengan mantan, mungkin yang akan kamu lakukan adalah membuat status yanag menyindir mantan dan pernikahannya. Bahkan, kamu juga mengajak teman-temanmu untuk menggosipkan pernikahan mantan. Ckck, meski sudah nggak berteman dengan mantan di sosmed, tetap saja bukanlah hal bijak untuk menggosipkan pernikahannya di sosmed, apalagi sampai menyindirnya.

Pertama, orang lain yang melihat gosipanmu itu bisa mencap dirimu sebagai orang yang kurang baik. Kedua, gosipanmu dengan teman-teman bisa terdengar sampai ke telinga mantan. Dia akan menilai bahwa kamu adalah orang yang kekanak-kanakan dan susah move on. Buktinya, dia sudah mau menikah dan kamu masih saja membicarakannya.

Jangan Mengirim Pesan Aneh Padanya

Mungkin terlintas di pikiranmu untuk menghubungi mantan. Entah mengiriminya pesan teror, entah pesan penyesalan. Namun sebaiknya jangan. Menghubunginya kembali hanya akan merusak move on yang sedang kamu lakukan. Dan lagi, dia akan mengetahui bahwa kamu sedang gagal move on dari dirinya. Kamu bisa jadi malu bukan?

Itulah tiga hal yang sebaiknya jangan kamu lakukan ketika mendengar kabar mantan akan menikah. Lalu, apa yang sebaiknya perlu kamu lakukan ketika mendengar kabar bahagia ini?

Mungkin proses move on mu saat ini jadi berantakan karena mendengar kabar mantan akan menikah. Tetapi, jangan sampai kehilangan arah terlalu lama. Coba ingat-ingat kembali alasan-alasan yang membuat hubungan kalian berakhir. Ingat kembali hal-hal yang memang mengharuskan kamu untuk nggak bersama dirinya lagi. Dengan begitu, kamu akan lebih berbesar hati dan bisa menerima kenyataan ini.

Terakhir, meski kamu masih menyimpan berbagai macam emosi untuk mantan, cobalah untuk bisa berbahagia atas pernikahannya nanti. Minimal, bisikkan dalam hati kalau kamu mengucapkan selamat untuk dirinya. Dia telah menemukan pasangan yang cocok dengan dirinya. Kamu nggak perlu menyesalinya, apalagi sampai terburu-buru ingin menikah juga. Lanjutkan proses move on-mu, dan temukan kebahagiaan baru bersama orang yang lebih baik dari mantan.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...