Kapan Waktu Terbaik Untuk Mencari Pasangan Setelah Patah Hati?

Patah Hati Kelas Cinta
Putus hubungan adalah saat yang paling menyesakkan. Ada kalanya kamu bisa melalui masa putus dengan baik, tetapi sering kali kamu malah terbawa patah hati dengan bersedih terus-menerus, kesal, dan susah move on.

Sekali pun kamu sudah move on, kamu masih kebingungan: kapan waktu terbaik untuk membuka diri mencari pasangan?

Ada banyak sekali aturan di luar sana tentang berapa lama waktu yang paling tepat untuk move on sebelum mencari pasangan. Seperti kalau kamu pacaran dengan pasangan setahun, berarti move on juga harus setahun. Akan tetapi, move on tidak sesimpel itu karena semua orang menjalaninya dengan cara berbeda-beda.

Jadi, kapan waktu terbaik untuk mencari pasangan lagi setelah patah hati? Jawabannya hanya kamu yang tahu. Bagaimana cara mengetahuinya? Dengan mengenali beberapa tanda-tanda ini.

1. Kamu Tidak Lagi Bersedih Tanpa Alasan

anete-lusina-146397

Saat kamu masih patah hati dan rapuh, kamu bisa merasa emosional tanpa alasan. Emosi itu akan keluar dengan cara yang sering kali tidak bisa kamu kendalikan. Melihat pasangan lain di tempat umum kamu muak, kamu yang biasanya suka nonton drama Korea makin ketagihan nonton nonstop atau malas nonton sama sekali. Ada kalanya kamu ingin izin tidak masuk kerja/kuliah karena merasa tidak berdaya.

Saat emosi kamu kembali stabil, kamu akan menyadarinya. Kamu tidak lagi merasa muak terhadap apapun dan mudah menangis saat melihat adegan romantis di film favorit kamu. Jika kamu sudah merasakannya, anggaplah sebagai kemajuan move on kamu.

2. Kamu Sudah Bisa Menghabiskan Waktu Tanpa Memikirkan Dia

pexels-photo

Waktu yang dimaksud hanya kamu yang tahu. Sejam, dua jam, seharian, atau seminggu. Seperti yang sudah disebutkan, setiap orang mengatasi patah hati dengan cara berbeda-beda. Jadi, kalau kamu sudah bisa menghabiskan waktu tanpa memikirkan mantan, selamat, kamu telah mendapat kemajuan lagi. Semakin lama rentang waktunya, makin dekat pula waktu buatmu kembali mencari pasangan.

3. Kamu Mulai Tertarik Pada Orang Lain

pexels-photo-145803

Tiba-tiba kamu baru sadar salah satu teman kerjamu terlihat sangat menarik padahal selama ini kamu tidak pernah menganggapnya demikian. Atau kamu mulai penasaran dan ingin kenalan dengan seseorang yang berpapasan denganmu di kereta. Kalau kamu mulai tertarik atau bahkan turned on dengan orang baru, pertanda bagus! Kamu sudah siap mengucapkan selamat tinggal pada kenangan lama mantan kamu!

4. Semua Hal yang Kamu Temui Tidak Lagi Mengingatkan Kamu Akan Mantan

drew-coffman-110618

Untuk mengetesnya, cobalah kamu berjalan-jalan di tempat umum selama beberapa jam dan perhatikan perasaanmu.

Apakah kamu sudah bisa mendatangi kafe tempat kamu dan mantan biasa menghabiskan waktu bersama? Bisakah kamu melihat menu kopi yang dulunya favorit mantan dan tidak lagi sedih? Jika kamu sudah sanggup melalui semua tes tanpa tersakiti akan memori mantan, kamu hebat!

5. Kamu Tidak Lagi Membenci Semua Orang Karena Patah Hati

brooke-cagle-211284

Terkadang saat kamu sedang patah hati, kamu mudah terjebak dengan kenegatifan. Misalnya, gara-gara kamu putus, kamu bersumpah tidak akan pacaran lagi, atau putus asa kamu tidak akan menemukan pasangan yang tepat, lalu kamu bersikeras tidak ada namanya pasangan setia.

Tenang saja, semua itu akan berlalu, kok. Kamu akan mendambakan lagi rasanya jatuh cinta dan menjalin hubungan dengan orang baru. Ketika kamu sudah bisa bertemu orang lain tanpa dipenuhi pikiran negatif, itu sudah kemajuan besar buatmu.

6. Kamu Juga Bisa Melihat Kesalahanmu Sendiri Saat Putus

pexels-photo-28701

Pada awalnya, kamu menyalahkan mantan atas segalanya yang terjadi saat putus. Memang rasanya sangat menenangkan, tetapi kamu dan mantan menjalani hubungan itu bersama, pasti kamu punya andil dalam putusnya hubungan.

Nah, pada saat kamu sudah bisa melihat letak kesalahanmu yang menyebabkan putusnya hubungan kalian secara objektif, tandanya kamu sudah lebih bijaksana dan pantas mencari pasangan yang lebih baik! Bonusnya, kamu jadi punya ruang yang lebih lapang di hatimu untuk mempercayai orang lain.

7. Kamu Tidak Lagi Mencari Pasangan Untuk Pelarian

pexels-photo-175701

Saat hubungan berakhir, kamu merasa hampa. Kesepian. Sehingga kamu langsung berpikir, “gue harus nyari pasangan baru secepatnya!” demi mengisi kekosongan kamu. Dan pada akhirnya ketika semua rasa needy itu hilang perlahan-lahan, kamu akan menertawakan dirimu sendiri karena pernah berpikiran seperti itu.

Kamu yang sekarang lebih mandiri dan sanggup menjalani masa single kamu tanpa beban. Bahkan mungkin kamu cenderung malas mencari pasangan karena masih ingin menikmati masa singlemu. Apapun pilihanmu, jalani saja dengan sebaik-baiknya. Cinta selalu datang di saat yang tepat dan sering kali tidak kamu sangka!

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...