Ladies, 5 Cara Menikmati Masa Single

Young happy woman in green field

Kalau kamu berpikir bahwa bahagia adalah ketika memiliki kekasih, lebih baik cobalah mengubah sedikit cara pandangmu. Sebab, yang berpacaran belum tentu merasa bahagia, dan yang sendiri belum tentu sedih setiap waktu. Single, jomblo, atau sendiri bisa dan berhak bahagia.
Penelitian dalam artikel ini sudah membuktikannya. Nggak semua orang single terjebak dalam depresi dan stres, ada pula yang jauh lebih bahagia ketika mereka meraih status single.

Kamu menganggap sendiri itu menyedihkan mungkin karena kurang tahu bagaimana cara menikmati hidup sendiri. Kalau begitu, tengok beberapa cara sederhana ini yang bisa membantumu menikmati kesendirian.

Lebih Mendekatkan Diri dengan Sahabat

Di dunia ini, yang menemanimu bukan hanya pasangan. Kamu ke manakan sahabat-sahabatmu itu? Jangan lupakan mereka, juga keluarga dan saudara. Saat single, kamu bisa jadi lebih dekat dengan mereka karena sudah bebas dari jeratan pasangan. Segera atur waktu untuk bermain dengan teman atau liburan bersama keluarga. Biarkan hai dan pikiranmu tenang dengan bersama mereka.

Melakukan Hobi

Kalau cara yang satu ini pasti sudah sering banget kamu dengar. Lakukan kembali hobimu yang dulu sempat terhenti karena memiliki pacar. Kini, kamu punya banyak waktu untuk berkutat dengan aktivitas kesukaanmu. Nggak hanya itu, kamu pun juga bisa join berbagai komunitas yang melakukan hobi sama seperti dirimu. Namun tetap ingat untuk melakukan hobi yang positif ya? Hobi yang baik akan memberi manfaat yang baik pula untukmu.

Lebih Fokus pada Karier

Saat single seperti ini, buka kembali list-list impian yang ingin kamu wujudkan, ingat kembali kesuksesan karier yang ingin kamu raih. Kini, fokus kamu bisa diarahkan pada mengejar karier dan impian. Banyaknya waktu luang yang kamu punya dapat membantumu berkonsentrasi untuk mewujudkan keinginan dalam hidupmu.

Lebih Membuka Diri

Rasa kesepian karena single bisa datang karena kamu terlalu menutup diri. Pergaulanmu hanya di situ-situ saja, dengan orang yang itu-itu saja. Sekarang nggak ada lagi yang curiga saat kamu berkenalan dengan banyak orang baru, bukan? Maka saatnya membuka diri. Buat pertemanan dengan orang baru di sekitarmu, dan bergaulah sebanyak-banyaknya. Buka dirimu pada orang-orang yang ingin mendekatkan dirinya denganmu. Cara ini dapat membuatmu lupa dengan kesendirian yang kamu jalani.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Banyak yang merasa minder setelah putus dengan pasangannya. Mereka jadi kurang percaya diri dengan kualitas yang ada dalam dirinya karena gagal membina hubungan. Ups, sebaiknya hindarkan penyesalan dan keminderanmu itu. Meratapi kegagalan hubungan yang lalu nggak akan membuat perubahan dalam hidupmu. Kini, saatnya untuk meningkatkan kepercayaan diri. Asah kemampuan terbaikmu, dan jangan malu dengan kekurangan yang kamu punya. Sadar atau nggak, orang-orang akan menjadi lebih dekat denganmu lantaran kepribadianmu yang penuh percaya diri. Kamu akan lebih dikenal banyak orang. Hal ini akan membuatmu jadi lebih bahagia dan lupa bahwa sedang berstatus “sendiri”.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com

 

Yuk komen
Mohon disebarkan...