Tips Mencari Topik Ngobrol Saat Kencan

topik

Sering kali saya temukan banyak pertanyaan “kok si pasangan malah asik bbman, atau si pasangan hanya jawab yang ditanya saja” dll.  Namun bila ditanya emangnya kamu nggak ajak ngobrol? Ngobrol kok saya tanya “Kamu kuliah di mana?” Saya pun terdiam… Jangankan orang yang dia ajak kencan, saya pun terdiam mendengarnya.

Saya tidak ingin Anda semua mengalami hal yang sama, jadi saya akan share beberapa tips untuk membuat topik ngobrol saat kencan.

1. Gunakan sekitar

Perhatikan sekitar Anda, apakah ada poster film yang coming soon, poster game atau hal unik dari pakaian orang yang lalu lalang. Selama Anda tidak kencan di kamar, Anda punya lebih dari sejuta topic yang bisa diangkat.

2. Perluas pengetahuan

Banyak baca, banyak search mengenai apapun. Perluas pengetahuan Anda dan perluas wawasan Anda. Tidak perlu detail tapi setidaknya Anda tahu apa itu Charles & Keith, Gosh, Chanel, hingga Wacoal dan Triumph. Dari mulai olahraga pria, sampai olahraga wanita. Dari ilmu kedokteran hingga ilmu memasak. Dari Zimbabwe sampe kutub utara. Pengetahuan luas memudahkan Anda melempar topik dan membuka pembicaraan. Trust me, it always works.

3. Perhatikan jawaban si dia

Saat dia memberikan jawaban lemparkan pertanyaan yang lebih mendalam lagi mengenai jawabannya. Contoh: Aku jurusan pertanian. “Pertanian? Wah seru tuh pasti diajarin bajak sawah. Bajak sawah berapa SKS?” Ini akan membuat dia berbicara lebih panjang lebar lagi. Tapi mana bisa begitu kalau Anda tidak menyimak dengan baik dan cuma main handphone?

4. Set the next date

Last but not least, buat topik untuk kepastian kencan berikutnya. Ini penting sekali utk mengetahui ketertarikan si dia. Jika dia antusias dengan topik ini, bisa dikatakan Anda selangkah lebih maju. Contoh: Bicarakan buku apa yang hendak kalian cari bersama minggu depan.

Topik saat kencan sebenarnya adalah sesuatu yang sangat mudah selama Anda tau apa yg harus Anda lakukan. Obrolan seru adalah hal yang sangat krusial dalam kencan. Be a fun person, be a smart person, and LOVE will find you by itself.

Selamat ngobrol!

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com