Wajib Baca: 9 Tips Kencan Anti Baper dan Anti Ngarep yang Sering Dilupakan Olehmu

vladimir-kudinov-58770
Namanya juga baru tahap kencan dan PDKT, proses berkenalan dan pendekatan dengan banyak wanita seharusnya seru dan mendebarkan layaknya sebuah petualangan! Jangan sampai semua itu dicemari sikap baper dan ngarep yang muncul karena kamu lupa dengan aturan-aturan kencan!

Seperti yang diungkapkan dalam artikel sebelumnya, seorang gentleman paham betul aturan-aturan kencan tersebut. Karena baginya, baper dan ngarep hanyalah ketakutan dan insecurity yang sebenarnya sama sekali tidak benar! Nah, daripada menuruti insecurity dan ketakutan kamu terus, lebih baik pahami saja 9 aturan kencan super simpel yang sering kamu lupakan ini!

Aturan #1: Kamu dan Si Dia Tidak Harus Berkenalan Lewat Situs Kencan Online

photo-1474403078171-7f199e9d1335via Unsplash

Banyak pria, termasuk kamu, menggunakan kencan online sebagai sarana berkenalan dengan banyak wanita. Meski tidak ada yang salah dengan metode tersebut, banyak pria jadi lupa atau malas belajar caranya berkenalan dengan wanita secara tatap muka. Letakkan sejenak ponsel kamu, Guys. Lihatlah sekelilingmu. Berapa banyak wanita menarik yang bisa kamu ajak kenalan dan mengobrol? Jangan takut ditolak atau tidak bisa dapat nomornya, dapat berinteraksi dengan mereka saja sudah merupakan kesuksesan kecil buatmu.

Aturan #2: Buatlah Kriteria Pasangan yang Tidak Bisa Kamu Terima Saat Kencan

irish-handsvia Unsplash

Kencan dengan wanita, terutama wanita idaman memang membahagiakan. Dan mungkin sulit bagi kamu untuk melihat kekurangan si dia saat kencan. Namun, kamu tetap harus membuat batasan sikap si dia yang tidak bisa kamu terima. Mengapa? Karena kamu akan menghemat banyak waktu untuk tidak kencan dengan wanita yang kurang tepat untukmu.

Aturan #3: Sesekali, Izinkan Temanmu Mengenalkanmu Pada Wanita Baru

pexels-photo-89873via Pexels

Jika ada temanmu yang berkata dia memiliki teman yang menurutnya cocok buatmu, kenapa kamu harus menolak? Berkenalan melalui teman terasa lebih mudah karena akan ada kenyamanan dan rasa familiar yang diberikan oleh temanmu. Siapa tahu si dia yang dikenalkan temanmu benar-benar cocok buatmu. Jika tidak, setidaknya kamu sudah memperluas pergaulanmu dengan wanita lain. Pokoknya, jangan pernah menutup kesempatan tawaran seperti ini dari teman!

Aturan #4: Jangan Terlalu Cepat Memikirkan Pernikahan!

pexels-photovia Pexels

Lupa dengan aturan ini, dijamin kamu akan baper, gampang ngarep, dan mudah putus asa! Tidak ada salahnya menginginkan hubungan serius, tetapi mana mungkin kamu langsung menetapkan si dia adalah jodohmu padahal kalian hanya beberapa kali kencan? Kamu berpikir terlalu jauh! Kencan adalah sarana untuk have fun, bukannya ajang audisi pernikahan!

Aturan #5: Buatlah Kriteria Pasangan Idaman yang Benar-Benar Kamu Inginkan

photo-1477577314779-8dd53d8e615fvia Unsplash

Aturan ini membutuhkanmu untuk merenungkan diri sejenak untuk berpikir. Semua pria menginginkan wanita baik. Semua pria menginginkan wanita dewasa. Semua wanita menginginkan wanita yang setia pada pasangannya. Kriteria spesifik seperti apa yang kamu inginkan dari pasangan idamanmu? Minimal buatlah 3-5 karakter spesifik yang kamu inginkan. Namun, ingat, tetap jaga kerealistisan kriteria kamu, ya!

Aturan #6: Jangan Baper Kalau Si Dia Menghilang dan Tidak Menghubungi Kamu Lagi

pexels-photo-145803via Pexels

Memang mengecewakan apabila si dia yang kamu suka tiba-tiba menghilang dan tidak menghubungi kamu lagi. Apabila itu terjadi, tetaplah ingat bahwa kencan hanyalah sarana untuk mencari pasangan terbaik untukmu. Ketimbang pusing mencari-cari alasan si dia menghilang dan sibuk mengejar si dia yang tak akan kembali, lebih baik move on dan siapkan dirimu untuk petualangan berikutnya dengan wanita lain.

Aturan #7: Hindari Jauh-Jauh Aturan Kencan yang Kekanakan dan Bikin Baper

photo-1474378867955-38ec208e08e2via Unsplash

Begitu kamu mulai kencan, pasti kamu akan mendengar banyak saran tidak berguna yang menyuruhmu mengejar si dia habis-habisan sampai dapat, atau berikan si dia banyak hadiah atau traktiran agar dia makin suka, atau chat dia selama 24 jam penuh untuk menunjukkan perhatian. Hindari aturan kekanakan tersebut. Seorang gentleman tidak pernah memaksakan kehendak dan perasaannya pada wanita seperti itu.

Aturan #8: Cobalah Mengencani Wanita yang Sama Sekali Bukan Tipemu

photo-1472584069410-35e46830b642via Unsplash

Kenapa kamu harus kencan dengan wanita yang sama sekali bertolakbelakang dengan kriteriamu? Karena ada kemungkinan si dia memiliki beberapa kualitas yang ternyata cocok denganmu. Kamu tidak akan pernah tahu kalau tidak pernah dicoba, bukan? Lagipula, untuk membuat kriteria pasangan yang spesifik dan realistis, kamu harus memperluas pergaulan dan berkenalan dengan banyak orang dari berbagai latar belakang agar kamu benar-benar tahu tipe wanita seperti apa yang hanya cocok buatmu seorang.

Aturan #9: Jangan Lupa Mengurus Diri Sendiri!

man-crazy-funny-dude-45882via Pexels

Kalau kamu sudah meluangkan waktu dengan banyak wanita, jangan lupa luangkan waktu untuk diri sendiri juga! Lakukan hobimu, nikmati waktu singlemu, berkumpullah dengan keluarga atau teman, dan masih banyak lagi. Mengurus diri sendiri dapat menyeimbangkan hidupmu dan membuatmu makin menarik dan berkarakter di mata wanita.

Sumber:

  • http://www.kelascinta.com
Yuk komen
Mohon disebarkan...